Tentang Ilmu Komputer, Android, Panduan Blogging dan Tips di Internet.

Mengubah Warna Backround Pas Foto dengan Photoshop

Terdapat berbagai warna yang biasa digunakan sebagai background pas foto. Warna-warna tersebut memiliki maksud tertentu. Contohnya orang yang lahir di tahun ganjil harus menggunakan background berwarna merah untuk pas fotonya, sedangkan orang yang lahir di tahun genap menggunakan warna biru.

Mengubah Warna Backround Pas Foto

Sekarang bagaimana jika sobat salah memberi warna pada background saat membuat pas foto? Atau sobat telah memiliki file pas foto dengan warna background tertentu sedangkan sobat membutuhkan pas foto dengan warna background yang berbeda, namun tidak sempat jika harus membuat ulang pas foto. Dengan menggunakan Adobe Photoshop sobat bisa dengan mudah mengubah backround pas foto menjadi warna apa pun yang sobat inginkan.

Posting kali ini saya membahas bagaimana cara mengubah warna background sebuah pas foto dengan warna yang lain. Jika sobat ingin membuat pas foto dari foto diri sobat yang diambil di suatu tempat, maka sobat bisa mengubah background untuk pas foto ini juga dengan Adobe Photoshop. Jika struktur background foto rumit, maka sobat harus melakukan seleksi foto secara teliti agar pas foto yang dihasilkan terlihat bagus. Namun  untuk tutorial kali ini kita hanya akan melakukan penggantian warna, sepertinya bisa lebih mudah kita lakukan.

Mengubah Warna Backround Pas Foto dengan Photoshop

  • Buka software Adobe Photoshop dan silakan masukan pas foto yang ingin sobat ubah warna background nya. Contoh yang akan saya berikan adalah mengubah backdround dari warna merah menjadi biru.
  • Tekan tombol ctrl+J untuk mencopy layer.
Mengubah Warna Backround Pas Foto
  • Klik menu Image >> Adjustments dan pilih Replace Color.
  • Pada parameter Replace Color silakan aktifkan Eyedropper Tool. Kemudian klik backround foto (warna awal) dan tentukan warna Results (pengganti).
Mengubah Warna Backround Pas Foto
  • Coba perhatikan masih terdapat warna merah tipis pada rambutnya. Untuk menghilangkannya, silakan aktipkan tool Ad to Sample. Kemudian klik warna merah tipis di rambutnya. Kllik OK jika sudah tidak ada warna merah pada background.
Mengubah Warna Backround Pas Foto
  • Warna merah memang sudah hilang, namun malah terdapat warna kebiru-biruan di sekitar wajah. Sobat bisa menghapusnya dengan Eraser Tool untuk menyempurnakan hasil pas foto.
Sampai di sini sobat telah berhasil Mengubah Warna Backround Pas Foto. Untuk hasil yang lebih bagus silakan sobat kembangkan sendiri.

Artikel terkait : Mengubah Warna Backround Pas Foto dengan Photoshop

Artikel Blog Regi Brader Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013-2016 Blog Regi Brader - All Right Reserved